Tuesday, 1 August 2017

Jadwal Banyuwangi Festival Bulan Agustus 2017 Lengkap

By     2 comments:

BanyuwangiSeru - Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan Informasi menarik tentang "Jadwal Banyuwangi Festival Bulan Agustus 2017", mungkin masih banyak dari teman yang belum tau agenda festival di bulan Agustus ini.

Festival Banyuwangi adalah agenda sepanjang tahun yang di selengarakan oleh pemerintah daerah di kabupaten Banyuwangi, sudah banyak sekali Festival yang di selengarakan sangking banyaknya agenda acara bisa sampai sepanjang tahun bro...

Festival sepanjang tahun 2017 ini  totalnya sekitar 72 Festival, tapi untuk saat ini saya akan membahas festival yang ada di bulan Agustus 2017, dan untuk bulan berikutnya juga akan saya infokan di artikel selanjutnya.

Dan agenda Festival di bulan ini ada sekitar 11 Festival yang akan di selengarakan di Banyuwangi, dan ada Festival terbaru yang akan di selengarakan di Bulan Agustus ini.


Jadwal Banyuwangi Festival Bulan Agustus 2017 Lengkap

Apasajakah Festival Banyuwangi yang akan di geler bulan Agustus ini ?, di bawah ini adalah Jadwal festival tersebut :

1. FESTIVAL KEMBAR (01-17 AGUSTUS 2017)


Di bulan Agustus 2017 ini Banyuwangi akan mengadakan festival terbaru yaitu Festifal Kembar, memang belum pernah dilakukan festival seperti ini sebelumnya di Banyuwangi dan ini baru yang pertama.

Festival Kembar sendiri sudah banyak di lakukan di berbagai negara seperti Inggris, Prancis, Australia kalau di lihat dari reviewnya sih festival yaang satu ini akan meriah dan banyak kejutan, karena orang kembar akan berkumpul untuk memeriahkan festival ini.

Kemungkinan pesertanya tak hanya mereka yang kembar dua, melainkan kembar tiga atau bahkan lebih. Mulai dari anak kecil hingga dewasa juga boleh ikut serta dalam festival ini.

Festival Kembar akan di laksanakan mulai tanggal 01 Agustus Sampai 17 Agustus, dan akan di laksanakan di Banyuwangi, bagi yang penasaran langsung saja ke Banyuwangi untuk menyaksikan langsung Festival Kembar atau mungkin kalian atau teman kalian memiliki sodara kembar bisa ikutan Festival yang satu ini, dijamin bakalan seru.

2. FESTIVAL DANDANG SEWU KALIBARU (04-05 AGUSTUS 2017)

Bagi kalian yang pernah lewat di daerah Kalibaru pasti tidak asing lagi dengan penjual alat - alat dapur di sepanjang jalan yang ada di Banyuwangi. Dengan adanya keunikan tersebut pemerintah kab Banyuwangi mengadakan Festival Dandang Sewu.

Festifal Dandang sewu adalah festival yang di ikuti oleh para penjual dandang tersebut, kenapa di juluki dandang sewu dikarenakan memang banyak sekali dandang atau alat - alat dapur yang di jual di sana, dan untuk lebih ringkasnya di ambil satu nama alat saja yaitu DANDANG.

Tujuan di adakanya festifal ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Kalibaru Banyuwangi juga memiliki keunikan, dan tujuan utama agar para pedagang di sana lebih laris lagi. "Jika sudah di kenalkan pasti nanti akan banyak pengunjung yang penasaran dan membelinya" BanyuwangiSeru.com,.

Dan bagi yang sedang membayangkan dan penasaran langsung saja datang ke Kalibaru untuk menyaksikan festifal Dandang Sewu yang akan di selengarakan pada Tanggal 4 Agustus sampai 5 Agustus 2017.

3.  DECORATIVE BIKE (12 AGUSTUS 2017)

Decorative Bike adalah Festifal menghias Sepeda (mendekorasi,mempercantik,memodif) mungkin kurang lebih maksudnya seperti itu, dalam festifal ini para peserta akan menghias sepeda masing - masing agar kelihatan bagus.

Hiasanpun beragam, bisa dengan menghiasnya dengan bunga,balon apa saja boleh yang penting bagus dan unik.

Festival Decorative Bike akan di selengarakan pada tanggal 12 Agustus 2017, karena ini termasuk Festival baru saya juga penasaran seperti apa sih Festival Decorative Bike ini?, untuk penyelengaraan Festival ini akan di selengarakan di Banyuwangi Kota.

4. KARNAFAL KEBANGSAAN (13 AGUSTUS 2017)


Festival yang sudah tidak asing lagi, Karnafal Kebangsaan selalu di gelan di seluruh kota di Indonesia, sejak saya masih TK (Taman Kanak - Kanak) saya sudah mengikuti Karnafal Kebangsaan, atau biasa kita menyebutnya Karnafal saja. 

Mungkin banyak dari kalian juga pernah mengikuti Karnafal pada waktu masih sekolah, atau jangan - jangan besok juga ikut ?

Memang dari dulu yang namanya Karnafal adalah agenda rutin yang di gelar di Banyuwangi bahkan sampai Desa pun juga menyelengarakan Karnafal. 

Tapi untuk Agenda Karnafal Kebangsaan sendiri akan di laksanakan di Banyuwangi Kota pada tanggal 13 Agustus 2017.

Dan untuk jadwal Karnafal kecamatan dan Desa saya masih belum mendapatkan informasinya, di tunggu saja di www.banyuwangiseru.com nanti akan saya infokan di artikel saya selanjutnya.

5. SCOUT LAMPION CARNIFAL (14 AGUSTUS 2017)

Lampion Adalah Sejenis lampu yang biasanya terbuat dari kertas dengan lilin di dalamnya. Adajuga yang tebuat dari rangka bambu dibalut dengan kertas tebal atau sutera bewarna (biasanya merah).

Festival Lampion sendiri sudah pernah di lakukan di Banyuwangi, agenda festifal ini biasanya menghias lampion dan akan menerbangkan lampion tersebut pada malam hari.

Festival lampion akan di selengarakan pada tanggal 14 Agustus 2017, bagi teman - teman yang mau mengikuti festifal tersebut silahkan  datang saja ke Banyuwangi.

Dan untuk lokasinya masih saya carikan informasi, nanti akan saya up date di fans page saya..

6. FESTIVAL MERDEKA (17 AGUSTUS 2017)

Festival Merdeka adalah salah satu agenda rutin di Banyuwangi Festival untuk menyambut kemerdekaan Indonesia.

Festival yang satu ini termasuk Festival yang sangat bagus dan sangat wajib untuk di kunjungi, di Festival ini nanti akan banyak sekali pesertanya, mulai dari Sekolahan sampai organisasi pemerintaha kab Banyuwangi.

Untuk Festival Merdeka akan diselengarakan tepat pada tanggal kemerdekaan Indonesia yaitu Tanggal 17 Agustus.

7. FESTIFAL SHOLAWAT (18 AGUSTUS 2017)

Banyuwangi juga dekenal sebagai kota para santri dikarenakan di Banyuwangi terdapat banyak sekali Pondok Pesantren, oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyelengarakan Pestival Sholawat. 

Dan Untuk Festival Sholawat akan di selengarakan pada tanggal 18 Agustus.

8. FESTIFAL TUMPENG SEWU (24 AGUSTUS 2017)

Festival yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Banyuwangi, Tumpeng sendiri adalah makanan biasanya nasi yang di susun beserta lauknya menyerupai kerucut.

Di acara ini nanti akan ada Doa bersama yang akan di lakukan, Festifal Tumpeng Sewu sendiri bertujuan untuk mengucap rasa Syukur karna Banyuwangi diberi ketentraman.

Biasanya Festival ini akan di lakukan di Banyuwangi Kota di sana akan ada Banyak sekali makanan tumpeng yang telah di buat dan di sajikan, sangking banyaknya festival ini di beri nama Festifal Tumpeng Sewu.

Berapa Banyak sih tumpengnya ? 
Memang banyak sekali ya tumpengnya ?  
Atau pertanyaan lain misalnya ?

Bagi yang penasaran dan sedang bertanya - tanya langsung saja ikuti festival yang satu ini, di jamin greget.

Untuk Festival Tumpeng Sewu akan di selengarakan pada tanggal 24 Agustus 2017.

9. KATTLE MARKET (24-31 AGUSTUS 2017)

Untuk festival yang satu ini akan di selengarakan pada tanggal 24-31 Agustus 2017. 

10. STUDENT JAZZ FESTIVAL (25-26 AGUSTUS 2017)

Student Jazz Festival (SJF) akan di selengarakan di Banyuwangi untuk yang ke-dua kalinya, setelanh sukses dengan Festival Jazz di tahun 2016 silam pemerintah kabupaten Banyuwangi mengadakan Festival Jazz lagi.

Waw bakalan seru nih, karena tahun kemarin saya sendiri belum sempat untuk menonton festifal ini, untuk tahun ini kemungkinan saya akan menghadirinya, bagi yang mau bareng boleh saja hehehe ...

Di sana nanti akan ada Band dari anak lokal Banyuwangi yang akan memeriahkan acara tersebut, untuk yang tahun 2016 ada sekitar 40 peserta kemungkinan besar akan bertambah di tahun 2017 setelah penampilan Band lokal kemudian akan di tutup oleh Band Jazz terkenal.

Untuk SJF (Student Jazz Festival) akan di selengarakan pada tanggal 25 sampai 26 Agustus 2017.

11.  KITE & WIND SURFING TABUHAN (26-27 AGUSTUS 2017)

Hayo siapa yang belum tahu letak Pulau Tabuhan ? Pulau yang sangat terkenal di kalangan Traveler ini terletak di Sebelah Utara sedikit ke timur kalau kita lihat dari pantai Watu Dodol.

Terkenal dengan pantai pasir putih yang bersih dan airnya sangat jernih, dan di sana juga kita bisa Kitesurving.

Untuk menuju lokasi pulau Tabuhan kita bisa naik perahu dari Pantai Rumah Apung Banyuwangi, di sana sudah ada paket lengkap untuk berwisata di pulau Tabuhan.

Saya sendiri juga belum pernah ke sana sih,, masih belum ada dana bro maih nunggu keterima Google Adsense.

Untuk Festival yang satu ini akan di selengarakan pada tanggal 26 agustus sampai 27 Agustus 2017.

Sekian dulu untuk Jadwal Banyuwangi Festival Bulan Agustus 2017 Lengkap, misalkan ada yang kurang lengkap silahkan di tambahkan di kolom komentar, ok bro,,,,

Banyuwangi Seru

About Banyuwangi Seru

Semoga dengan adanya Blog Banyuwangi Seru ini bisa memberikan sedikit manfaat kepada masyarakat Luas dan Banyuwangi Khususnya.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
4 August 2017 at 02:08 delete

Artikelnya Keren mantab banget....

Salam Kenal Sobat..???
Kami dari Prodis Advertising, perusahaan periklanan PPC (pay per click - Alternatif Adsense) Indonesia menawarkan kerjasama untuk menjadi Publisher atau penerbit iklan Kami.
Persyaratannya sangat mudah, Anda cukup menyediakan ruang atau space di website Anda untuk memasang script iklan kami.

YUK DAPATKAN PENGHASILAN DARI BLOGMU? Ikuti program PPC kami:
1. Pendaftaran GRATIS
2. Prosentase pembagian komisi 60%
3. Pembayaran komisi tepat waktu dan tidak ada potongan
4. Jadwal pembayaran komisi setiap tanggal 2 - 5, dengan minimal saldo sebesar Rp. 25.000.

Mari bergabung bersama kami, untuk mendapat penghasilan dari blog yang lebih mudah dengan komisi yang lebih besar. Keterangan lebih lengkap dan hal-hal lain yang berhubungan dengan layanan kami, silahkan kunjungi website kami: http://promosidisini.com/

Demikian, semoga dapat terjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan sejak hari ini dan selamanya.

Salam Sukses, Ditunggu pendaftarannya

Reply
avatar
4 August 2017 at 05:03 delete

ok gan.. terimakasih...

Reply
avatar